Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Tingkatkan Minat Dirgantara, Lanud Rsn Buat Mock Up Pesawat

Bagikan via:

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan minat dan kecintaan terhadap dirgantara bagi generasi muda. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Lanud Roesmin Nurjadin dengan membuat membuat mock up pesawat A-4 Skyhawk.

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa sejarah Lanud Roesmin Nurjadin yang dahulunya bernama Lanud Pekanbaru tak akan pernah bisa terlepas dari sosok pesawat tempur A-4 Skyhawk, dimana pesawat inilah yang ditugaskan di Skadron Udara 12 saat itu untuk menjaga kedaulatan udara NKRI.

“Oleh karena itu mock up pesawat A-4 Skyhawk ini dibuat, selain untuk mengenang sejarah dari pesawat ini, juga untuk menanamkan rasa cinta terhadap dirgantara serta matra udara, khususnya bagi anak-anak ataupun generasi muda yang berada di lingkungan Lanud Rsn”, tambah Danlanud.

Sementara itu Danskatek 045 Letkol Tek Dwi Wihananto selaku penanggung jawab mengatakan proses pengerjaan pembuatan mock up pesawat ini ditangani langsung oleh tim khusus yang berisikan para personel Skatek 045.

“Proses pembuatan mock up ini sendiri telah berlangsung sejak bulan Juli lalu dan diperkirakan akan selesai pada bulan ini, dimana saat ini sudah mencapai 80% pengerjaan”, lanjut Danskatek.

Dengan skala 1 : 2, setelah mock up pesawat A-4 Skyhawk ini selesai rencananya akan ditempatkan di halaman TK Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin.