Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Antisipasi Demam Berdarah, Lingkungan Lanud Rsn di Fogging

Bagikan via:

Mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk itulah Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan kegiatan Fogging atau pengasapan di seluruh lingkungannya baik perkantoran maupun perumahan warga guna mengantisipasi berjangkitnya penyakit Demam Berdarah, sejak Rabu (3/8).

Menurut Karumkit Lanud Rsn, Mayor Kes dr. Agung Supriyanto, M.Sc., Sp.A., kegiatan fogging yang dilaksanakan ini merupakan salah satu cara  yang dilakukan oleh Lanud Rsn untuk mencegah menyebarnya penyakit demam berdarah.

“Karena areal Lanud yang luas baik itu perkantoran atupun perumahan warga, maka kegiatan ini kami lakukan secara bertahap, hingga seluruh wilayah Lanud dapat di fogging”, tambahnya.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan bahwa upaya pencegahan seperti pelaksanaan fogging adalah penting, ini dilakukan agar seluruh warga Lanud Rsn dapat terhindar dari penyakit demam berdarah.

“Selain fogging, saya juga menghimbau kepada seluruh warga Lanud untuk dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkunagn pribadi ataupun sekitarnya dengan menerapkan 3M plus, yaitu Menguras, Menutup, Mengubur dan Memantau untuk meminimalisir hidupnya jentik-jentik nyamuk”, himbau Danlanud.