Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:

    Segenap personil Lanud Roesmin Nurjadin dan Insub beserta pengurus PIA Ardhya Garini cabang 12/D.1 Lanud Rsn yang beragama Islam, mengikuti peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1435 H/2014 M yang diselenggarakan di masjid Amrullah, Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (30/5).


    Pada kesempatan tersebut Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis dalam sambutannya  menyampaikan bahwa, makna penting peringatan isra’ mi’raj bagi umat Islam ada pada keistimewaan penyampaian perintah Shalat wajib lima waktu. hal ini menunjukkan kekhususan Sholat sebagai ibadah utama. Oleh karenannya Danlanud mengajak seluruh warga Lanud Rsn agar mendirikan Shalat sesuai dengan perintah Allah SWT karena Shalat lima waktu yang dilakukan setiap hari mampu membersihkan diri dan jiwa setiap muslim. Danlanud juga mengajak seluruh warga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Peringatan Isra’ Mi’raj yang kita selenggarakan setiap tahun bukan hanya bersifat seremonial semata namun hendaknya dapat kita hayati dan kita amalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya sehingga mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, demikian disampaikan Danlanud.


    Acara Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW di Lanud Rsn diisi dengan untaian ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H. Rahmad Putra, SH.I.  Pada ceramahnya disampaikan tentang perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW  dari masjidil haram ke masjidil aqsa, lalu naik ke sidhratul muntaha yang diperintahkan oleh Allah SWT. Disampaikan  juga hikmah dan pelajaran peristiwa ketika Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu sebagai rukun Islam kedua. Ustad H. Rahmad Putra, SH.I juga menyampaikan  bahwa di dalam ibadah sholat terkandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan umat Islam terhadap Allah Subhanahuwata’ala. Dimana di dalam nilai tersebut akan memberikan  berkah dan pengaruh positif terhadap setiap perilaku seorang manusia.


    Acara yang diawali dengan pembacaan kitab suci Al Qur’an tersebut juga diisi dengan penampilan Rebana oleh ibu-ibu dari mesjid Nurul Amal dan Rebana dari  santri MDA Amrullah yang merupakan putera-puteri anggota Lanud Roesmin Nurjadin. Pada peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tahun ini, mengambil tema “ jadikan peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan kebersamaan dengan rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI“.