Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Pakes Rumkit dr.Sukirman Hadiri Rakor Persiapan HUT RI Ke-75

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., yang diwakili Perwira Kesehatan (Pakes) Rumkit dr.Sukirman Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus,S.Pd., hadiri Rakor secara virtual melalui video conference Mentri Dalam Negeri yang diwakili oleh Sekjen Mentri Dalam Negeri bersama Gubernur dan Forkopimda se Indonesia.

Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar bersama Forkopimda ikut Rapat membahas tentang rangkain persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020, yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (29/07/20).

Gubri menyampaikan bahwa pada tahun ini perayaan HUT RI ke 75 dilakukan secara terbatas. Dimana, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan melaksanakan upacara di kantor masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Walaupun dalam kondisi pandemi kita tetap melaksanakan perayaan secara sederhana tapi tidak mengurangi kemeriahan HUT tersebut,” katanya.

Ia menerangkan, pemerintah pusat mengumpulkan seluruh pemerintah daerah (Pemda) untuk menyamakan persepsi dan menerima informasi yang sama sesuai instruksi pusat.

Syamsuar juga mengatakan, bahwa pemerintah pusat mengimbau kepada setiap daerah untuk melakukan sosialisasi sampai ke desa-desa terkait pelaksanaan upacara pada tahun ini.

“Ada perubahan upacara, tapi tadi disampaikan Sekretariat Presiden agar daerah dapat menyesuaikan dengan instruksi yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Gubri didampingi oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah (Sekda) Riau Yan Prana Jaya, Forkopimda Riau serta kepada OPD Riau terkait lainnya.