Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kapen Lanud Rsn Hadiri Penyulutan Obor Tri Prasetya HUT Ke-74 RRI

Bagikan via:


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M, yang diwakili oleh Kepala Penerangan Lanud Rsn hadiri penyulutan obor Tri Prasetya tandai HUT Ke-74 RRI, bertempat di Ruang Serba Guna RRI Pekanbaru, Rabu (11/9/19).
Asisten III Setdaprov Riau, Indrawati Nasution saat membacakan sambutan Gubernur Riau mengatakan, bahwa RRI sebagai satu-satunya radio yang menggunakan nama Republik Indoensia harus bisa memajukan dan mencerdasakan juga kreatif serta inovatif.
“Kami dari Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan tahniah ke 74 RRI. Semoga RRI terus menjalankan fungsi sebagai lembaga penyiaran publik milik bangsa,” ucapnya.

Dikatakan, siaran RRI ditujukan untuk kepentingan bangsa, sebagai lembaga penyiaran publik yang independen dan netral serta tidak parsial, sebagai lembaga penyiaran yang memberikan informasi, edukasi dan hiburan yang sehat.

“Besarnya tugas dan fungsi RRI, dikukuhan sebagai satu-satunya lembaga yang berjaringan secara nasional dan dapat bekerjasama dengan lembaga penyiaran asing,” tambahnya.

Gubernur Provinsi Riau H.Syamsuar menambahkan, bahwa RRI juga mampu mengaktualisasikan diri dalam memberikan berita dan informasi kepada masyarakat, maka RRI harus bisa menjawab tantangan infomramsi dan tehnologi.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Pekanbaru, Samirwan berharap RRI Pekanbaru sudah melaksanakan sebagaimana arahan Direktur Utama LPP RRI, M Rohanuddin yaitu telah melancing program Kentongan.

“Di usia ke-74 ini, RRI memiliki program mitigasi bencana kentongan, Sudah dilakukan launching juga dengan ditandai pemukulan kentongan bersama-sama Pemprov Riau, BMKG, BPBD, Kapolda Riau dan Walikota,” jelasnya.

Kepala LPP RRI mengatakan, saat ini yang tengah gencar dilakukan adalah mitigasi bencana melalui siaran Pro 4, agar semua masyarakat berbudaya dalam menghindari bencana, khususnya di Provinsi Riau yaitu bencana kabut asap.

Dirgahayu RRI tahun ini dengan bertemakan, “Indonesia Lebih Bertoleransi, dilakukan dengan mengajak untuk menjadikan keberagaman dan kebhinekaan menjadi kesatuan”.

Turut hadir pada kesempatan ini, Sekdako Pekanbaru, M. Noer, perwakilan Polda Riau, perwakilan Korem, Kejati Riau, Basarnas, Ketua KONI Riau dan tamu undangan lainnya.