Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

WARA MAMPU BERPRESTASI SECARA MAKSIMAL

Bagikan via:

     Meskipun karakteristiknya sebagai wanita yang dibalut sifat-sifat feminim, namun hal tersebut tidak menghalangi Wanita TNI Angkatan Udara untuk berprestasi secara maksimal dalam mengemban tugas selaku prajurit TNI Angkatan Udara, demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI I.B. Putu Dunia dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Rsn, Letkol Pnb Prasetiya Halim pada peringatan HUT ke-50 Wanita TNI Angkatan Udara di Lanud Rsn yang diselenggarakan di Apron Baseops, senin (26/8).
    Lebih lanjut Kasau menyampaikan apresiasi terhadap Wara yang mampu membuktikan kualitas dirinya dalam setiap penugasan di  TNI Angkatan Udara baik penugasan di dalam negeri maupun penugasan di luar negeri, meskipun secara kuantitas jumlah personel Wara belum memenuhi jumlah yang ideal. Saat ini tercatat sebanyak 1592 prajurit Wara yang hanya memenuhi empat persen dari seluruh kebutuhan, jumlah ideal prajurit Wara adalah tujuh persen dari jumlah keseluruhan prajurit TNI Angkatan Udara. Guna memenuhi jumlah ideal tersebut kedepannya TNI AU telah memprogramkan penerimaan, pelatihan dan penggunaan prajurit Wara secara lebih proporsional, termasuk penerimaan perwira Wara melalui jalur Akademi Angkatan Udara.
    Pada akhir sambutannya Kasau menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh setiap prajurit Wara meliputi, meningkatkan implementasi keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta memantapkan integritas diri, loyalitas dan soliditas, menegakkan kehormatan, etika dan moral prajurit, meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme prajurit serta meningkatkan kemampuan manajerial untuk mengatur dan menempatkan skala prioritas dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi.     
    Peringatan HUT ke-50 Wara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti oleh seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin beserta Insub. Pada acara tersebut tampil sebagai pengucap Sapta Marga Serma Yeni anggota Satpomau dan Sertu Fitri pengucap Delapan Wajib TNI.