Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

FALCON FLIGHT TIBA DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:

Satu Flight pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi, Madiun mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (23/9). Setelah menempuh Ferry Flight dengan route Madiun- Pekanbaru selama lebih kurang 106 menit, penerbangan dengan Call Sight “Falcon Flight” dengan Flight Leader Mayor Pnb G.M Yoga Ambara mendarat mulus di Lanud Roesmin Nurjadin pada pukul 14.06 WIB dan disambut oleh Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Reka Budiarsa.    
Setibanya di kota Pekanbaru para fighters  yang mengawaki pesawat multi role tersebut langsung bergabung dengan fighters lainnya dari Skadron Udara 12, Skadron Udara 1 Lanud Supadio dan Skadron 145 RSAF yang akan mengikuti latihan bersama antara TNI AU dengan Republik Singapore Air Force yang bertajuk “Join Faghter Weapon Cource” JFWC yang dipusatkan di Lanud Roesmin Nurjadin.
JFWC merupakan latihan bersama yang digelar oleh TNI AU dan RSAF dengan tujuan meningkatkan kemampuan para penerbang tempur kedua negara dalam menggunakan pesawat tempur sebagai senjata dalam memenangkan setiap pertempuran. Pada pelaksanaannya JFWC akan memanfaatkan fasilitas latihan Air Combat Manuevering Instrumentation untuk pelaksanaan pertempuran udara “Dogfight” atau Air to Air  dan fasilitas AWR Siabu untuk penembakan udara ke sasaran yang ada di darat atau Air to ground.