Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

LANUD RSN LAKSANAKAN ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Bagikan via:

 
Bersempena peringatan HUT ke-68 TNI, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP beserta segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Pekanbaru, Jumat (4/10)
Kegiatan yang bertujuan mengenang jasa-jasa para pahlawan tersebut sebagai wujud penghargaan dari segenap prajurit TNI atas segala pengorbanan dan ketauladanan yang telah ditunjukkan oleh seluruh pahlawan bangsa demi tegaknya NKRI. Dalam perjalanan sejarah Tentara Nasional Indonesia hingga mencapai usia ke-68 tahun, banyak hal yang telah dialami sehingga telah membentuk tingkat kedewasaan dan kematangan bagi seluruh insan-insan prajurit TNI dalam setiap dinamika kehidupan ke tatanegaraan yang diemban. Konsistensi TNI dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI terus terjaga dari waktu kewaktu. Hal demikian merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga.      
Pelaksanaan Ziarah  ini diawali dengan penghormatan kepada arwah-arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah yang terdiri dari ketiga angkatan yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara. Turut hadir segenap ibu-ibu Dharma Pertiwi yang ada di provinsi Riau.