Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

DANLANUD RSN HADIRI PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Bagikan via:


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan M.P, S.IP., menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85,  bertempat di Lapangan kantor Gubernur Riau, Senin (28/10). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Sekda Prov. Riau Drs. Zaini dengan pasukan upacara terdiri dari Seluruh Pelajar, Mahasiswa dan dihadiri oleh para pejabat TNI dan POLRI di Propinsi Riau.   


Dalam sambutan tertulis Menteri pemuda dan olahraga Republik Indonesia, Roy Suryo yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, peringatan hari sumpah pemuda merupakan momentum sejarah yang sangat penting dalam perjuangan bangsa indonesia yang dipelopori oleh anak-anak muda pada jamannya.   Sumpah pemuda merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk berani dan mengembangkan jiwa Nasionalisme di tengah-tengah kolonialisme penjajah.   Momentum sejarah ini penting untuk kembali direnungkan  agar semangat yang terkandung didalamnya untuk memberikan inspirasi dan motifasi bagi seluruh bangsa untuk menggapai kejayaan bangsa di masa depan agar dapat hidup sejajar dengan bangsa-bangsa lain.   Secara khusus momentum peringatan hari sumpah pemuda tahun ini diarahkan untuk menjadi tonggak pembangunan karakter bangsa.   Atas dasar semangat itulah peringatan hari sumpah pemuda tahun ini mengangkat tema, “memajukan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif, dan berprestasi”.

Pada peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini,  pusat pengembangan teknologi dan energi universitas Riau menampilkan peluncuran mobil listrik yang bekerjasama dengan badan penelitian dan pengembangan Provinsi Riau.   di tandai dengan penandatanganan oleh seluruh muspida dan pejabat TNI dan Polri