Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

BRIEFING PAGI KASI DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:


    Setiap hari Rabu pagi seluruh pejabat tingkatan Kepala Seksi keatas melaksanakan Briefing Pagi di ruang Rapat Pandawa VIP Room Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (30/10). Briefing yang dipimpin oleh Kadisops, Letkol Pnb Prasetiya Halim selaku Palakhar Danlanud tersebut diawali dengan briefing penerbangan yang menyampaikan informasi kesiapan penerbangan meliputi, laporan cuaca, kesiapan pesawat, jadwal latihan dan kesiapan sarana prasarana pendukung penerbangan lainnya. Bertepatan dengan adanya pelaksanaan latihan bersama antara TNI AU dengan Republic Singapore Air Force (RSAF) briefing pagi turut diikuti oleh sejumlah perwira penerbang RSAF.


    Pada Briefing Pagi kali ini, diisi dengan paparan tentang Virus Corona yang saat ini menjadi salah satu penyakit yang cukup menghebohkan dunia, yang disampaikan oleh Mayor Kes Dr. Pendri Akhri. Dalam paparannya disampaikan perihal berjangkitnya virus Corona yang berasal dari Timur Tengah tersebut. Menurutnya virus ini merupakan keluarga Coronavirus yang menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga SARS atau Severe Acute Respiratory Syndrome. Adapun gejala awal penderita yang terinfeksi virus ini seperti, Demam tinggi, flu, batuk-batuk, bersin dan sangat mirip dengan penderita penyakit flu biasa. Hanya saja virus ini lebih cepat menyebar ke paru-paru yang mengakibatkan infeksi saluran pernapasan. Lebih lanjut disampaikan bahwa, secara khusus vaksin untuk mengobati penderita virus corana belum ada, adapun berbagai obat yang diberikan hanya bersifat mengisolasi virus tersebut sehingga tidak menjalar keseluruh organ tubuh manusia. Meningkatkan system Imun tubuh merupakan terapi yang paling tepat mencegah terinfeksi dari virus corona tersebut. Penanganannya dengan beristirahat yang cukup, mengurangi kelelahan, mengkonsumsi makanan berprotein tinggi dan vitamin yang cukup akan mengurangi resiko tertular virus. Seperti halnya virus biasa, penyebaran virus corona ini juga dapat melalui media udara, berinteraksi langsung dengan penderita maupun melalui benda-benda yang dipegang oleh penderita.


    Pada akhir Briefing Pagi, Kadisops menyampaikan beberapa arahan dan evaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan serta berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan.