Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

HARI KESEHATAN NASIONAL KE-49 DI PROVINSI RIAU

Bagikan via:


Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-49  Tahun  2013 di provinsi Riau, Rumkit Lanud Roesmin Nurjadin bertindak selaku panitia pelaksanaan upacara peringatan HKN, yang dipusatkan di kantor Gubernur Riau, Selasa (12/11).    Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Sekda Prov. Riau, Drs. Zaini  dengan Komandan Upacara, Kapten Kes Miryanto.
 

Dalam sambutan tertulis Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr. Nafsiah Mboi, Sp.A.MPH yang dibacakan Inspektur Upacara, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada jajaran kesehatan yang mengabdikan diri khususnya  di daerah terpencil,  perbatasan, dan pulau-pulau terluar. Lebih lanjut Menkes menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kader kesehatan diseluruh tanah air, yang telah bekerja dengan suka rela meningkatkan drajat kesehatan masyarakat.


Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun ini mengambil tema Indonesia Cinta Sehat.  Tema yang inspiratif ini dipilih guna menggerakkan segenap komponen bangsa dalam mencapai hidup sehat dan jaminan kesehatan nasional yang bermutu, untuk memaknai dimulainya pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang mulai diberlakukan pada 1 Januari 2014 mendatang.


     Turut hadir pada upacara peringatan Hari kesehatan nasional tersebut antara lain seluruh Muspida Provinsi Riau, Karumkit Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Kes Dr. Fendri Akhri, Sp.B  serta pasukan upacara yang terdiri dari PNS kesehatan, Dinas Kesehatan dan sejumlah Tenaga Medis Puskesmas.