Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

TEST KESAMAPTAAN JASMANI DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:


Bertempat di kawasan Sport Center Lanud Roesmin Nurjadin, sejumlah personel Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan test Kesamaptaan Jasmani A dan Jasmani B, Selasa (3/12). Kegiatan ini merupakan program kerja Binjaskemil yang dilaksanakan secara rutin setiap semester.


Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP menyampaikan bahwa, setiap personel militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus memiliki kesamaptaan yang baik. Menurutnya Kesamaptaan Jasmani merupakan modal dasar bagi setiap prajurit maupun PNS dalam melaksanakan setiap tugas. Selain bermanfaat bagi kesehatan Kesamaptaan yang baik akan menunjang karier setiap personel dalam kedinasannya. Hasil pelaksanaan Test Samapta ini juga dijadikan bahan evaluasi untuk melihat keberhasilan pembinaan personel dalam hal pembinaan fisik yang terus dilaksanakan secara terukur dan teratur.


Mengingat banyak jumlah personel, jadwal pelaksanaan test Samapta diatur berdasarkan kedinasan maupun satuan jajaran yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin.