Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PDBI RIAU GELAR KOMPETISI DRUMBAND/MARCHINGBAND

Bagikan via:


Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Drumb Band Indonesia (PDBI) Riau,   secara resmi membuka kompetisi Drumband/Marchingband yang bertajuk “Riau Open Marching Competition” (ROMC) yang bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Pekanbaru, Sabtu (30/11). Lomba yang baru pertama kali digelar di provinsi Riau tersebut diikuti oleh 31 Group Drumband/Marchingband tingkat SD, SMP dan SMA yang berasal dari beberapa provinsi yakni, Riau, Sumatera Utara dan  Jambi.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PDBI Riau menyampaikan bahwa, ROMC ini bertujuan mengukur sampai dimana keberhasilan pembinaan Drumb Band dan Marchingband yang telah dilakukan pengurus PDBI Riau selama ini, sekaligus mendorong dan membangkitkan semangat group Drumband/Marchingband Riau lebih semangat lagi berlatih dalam mencapai prestasi terbaik.


Pada kejuaraan kali ini seluruh peserta dibagi menjadi dua Devisi yakni Devisi Junior dan Devisi Senior . Acara yang berlangsung dua hari tersebut berlangsung meriah mengingat banyaknya jumlah peserta dan pendukung tiap-tiap group yang memberikan semangat kepada groupnya masing-masing. Pada hari pertama kompetisi dilaksanakan Display unit Drumband Junior sedangkan pada hari keduanya melaksanakan kompetisi Street Parade yang digelar di jalan Diponegoro kota Pekanbaru.    

 
Tampil sebagai juara umum ROMC 1 GPMB Series 2013 ini adalah Drumband SD Cendana Rumbai, Pekanbaru dengan perolehan nilai 131.50 (Parade 64.90 dan Display 66.60) dan berhak mendapat Piala Bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga yang diserahkan oleh Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP pada saat  acara penutupan.