Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

LANUD RSN TERUS GIATKAN PENANAMAN POHON

Bagikan via:



    Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin terus berupaya merealisasikan  komitmennya dalam mendukung keberhasilan program pemerintah dalam hal penanaman 1 Milyar Pohon. Hal tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan penghijauan berupa penanaman berbagai jenis pohon di lingkungan kawasan perkantoran maupun komplek perumahan, Kamis (19/12).
  

 Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan.M.P, S.IP dalam berbagai acara penanaman pohon menghimbau kepada seluruh jajarannya agar membudayakan gemar menanam pohon di lingkungan masing-masing. Menurutnya banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan gemar menanam pohon tersebut, antara lain untuk menjaga keberadaan ekosistim, menurunkan pencemaran lingkungan, mengurangi pemanasan global, mengurangi bencana banjir dan juga dapat meningkatkan kualitas hidup karena dengan banyaknya pohon akan menciptakan keindahan, kesejukan dan ketenangan.


    Hingga saat ini, Lanud Rsn telah menanam ribuan batang pohon di kawasan perkantoran maupun diareal fasilitas latihan dan komplek perumahan. Berbagai jenis batang pohon seperti buah-buahan, batang pohon kayu dan jenis pohon lainnya telah ditanam dan terus dipelihara sehingga akan menjadikan Lanud Rsn sebagai paru-parunya kota Pekanbaru.