Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

SATGAS TANGGAP DARURAT ASAP TERIMA HELI UNTUK JANGKAU WILAYAH TERPENCIL

Bagikan via:

 

Satu unit heli Bell milik TNI AD diperbantukan ke Satgas Tanggap Darurat di Riau. Heli ini akan digunakan untuk mengangkut pasukan ke daerah yang sulit dijangkau.

Pesawat Heli Bell ini tiba di Pangkalan TNI Roesmin Nurjadin Pekanbaru pada Jumat (28/3/2014) sore. Begitu sampai sejumlah kru langsung membersihkan baling- balingnya.

Menurut juru bicara Satgas Tanggap Darurat, Kolonel Robert, heli tersebut diperbantukan untuk melakukan mobilisasi pasukan. "Karena memang ada beberapa lokasi kebakaran lahan dan hutan yang sulit dijangkau lewat darat," kata Robert kepada detikcom.

Lokasi yang sulit dijangkau saat ini adakah kawasan cagar biosfer yang tak luput dari penjarahan liar dan pembakaran lahan. Menurut Robert, nantinya heli akan membawa pasukan darat ke lokasi cagar biosfer. Karena untuk menuju ke lokasi selama ini harus lewat darat dan harus disambung dengan kapal.

"Dengan bantuan heli ini bisa mempermudah tim Satgas untuk menuju titik sasaran. Karena kita sudah mengetahui adanya perambahan kawasan hutan dan pembakaran," kata Robert.(detik.com)