Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

ENTRY BRIEF DANLANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:


     Mengawali tugas selaku Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menggelar rapat pertama “Entry Brief” dengan seluruh perwira dengan tingkatan Kepala Seksi keatas di ruang Yudhistira Lanud Rsn, Selasa (29/4).

     Pada kesempatan tersebut Danlanud Rsn, M. Khairi Lubis mengharapkan seluruh perwira, agar dapat meningkatkan kinerjanya sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Dalam melaksankan tugas-tugas tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dengan cepat dan benar, mengedepankan keterbukaan serta selalu jujur dalam pelaksanaannya.Hal tersebut dianggap sangat penting dalam mencapai kesuksesan mengemban tugas-tugas yang diemban.

      Selain tiga hal tersebut diatas, Danlanud Rsn menyampaikan 10 poin penting yang harus menjadi perhatian seluruh anggota Lanud Roesmin Nurjadin. Poin utama yang disampaikan adalah tentang kesiapan Alutsista pesawat tempur Hawk 109/209. Poin inilah yang harus disikapi secara serius oleh seluruh personel Lanud Rsn. “keberadaan kita di Lanud Rsn ini adalah untuk mendukung operasional Alutsista yang kita miliki”, demikian disampaikan Danlanud Rsn. Menyikapi hal tersebut Danlanud menegaskan pentingnya suatu perencanaan yang matang dalam meningkatkan kesiapan alutsista tersebut. Pada program jangka pendek, Danlanud mengharapkan peningkatan kesiapan alutsista dalam mendukung pelaksanaan Latgab TNI yang akan digelar pada bulan Juni mendatang dan pada perayaan HUT TNI 5 Oktober 2014. Salah satu solusinya adalah perencanaan yang matang tentang pengadaan Spart Park pesawat yang dibutuhkan. Selain perencanaan-perencanaan yang matang, para perwira diharapkan melakukan pengkajian-pengkajian tentang kesiapan alutsista. Seterusnya disampaikan permasalahan peningkatan kemampuan para penerbang Skadron Udara 12 yang mengawaki pesawat Hawk 109/209. Sisbinlat yang telah dibuat benar-benar harus dapat terlaksana dengan baik dan benar. Masalah Aset Tanah, Dukungan Operasional Penerbangan, permasalahan Pemilu, rekruitmen personel, keberadaan GPL, permasalahan Hukum, Senjata dan tata tertib berlalu lintas juga menjadi perhatian yang dibahas secara rinci oleh Danlanud pada rapat pertamanya dengan perwira tersebut.

     Pada acara tersebut Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel atas terlaksananya seluruh rangkaian acara serah terima jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dari Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP kepada dirinya.