Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

BINA HARMONISASI DI LINGKUNGAN LANUD RSN DANLANUD BERSILATURAHMI DENGAN TOKOH MASYARAKAT

Bagikan via:

     Harmonisasi antara jajaran Lanud Rsn dengan masyarakat yang berdomisili di sekitar Pangkalan Udara, menjadi salah satu prioritas eksternal yang dioptimalkan Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M Khairil Lubis. Dengan menggelar pertemuan dengan seluruh Ketua RT-RW tetangga terdekat Lanud RSn, bertempat di Ruang Yudhistira, Lanud Rsn, Kamis (8/5).

     "Kita berharap, pertemuan ini menjadi langkah awal yang positif dalam membangun komunikasi. Harus disadari, masih banyak masyarakatll yang belum mengetahui kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas TNI AU di provinsi ini, Wajar, jika masih ada yang belum mengetahui dan memahami serta memakluminya," kata Kolonel Pnb M Khairil Lubis.

     Setakat pertemuan dengan Ketua RT-RW ini, Danlanud Rsn menyampaikan harapan keluarga besar Lanud Rsn kepada masyarakat, untuk bersama-sama membangun komunikasi yang harmonis. Dalam mendukung tugas dan fungsi Lanud Psn, sebagai salah satu kekuatan pertahanan. Serta, mencegah berkembangnya isu negatif yang cenderung didasari prasangka yang tak beralasan.

     "Tidak hanya informasi tentang Lanud Rsn, kami dari jajaran pimpinan juga membutuhkan informasi langsung dari masyarakat, baik mengenai isu yang berkembang di masyarakat serta kegiatan personel yang kurang berkenan di hati masyarakat. Kami terbuka untuk menerima laporan ini, karena hal ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi bagi kami," tegas M Kahiril Lubis.

     Tatanan dan harmonisasi yang selama ini telah terbangun dengan baik, diharapkan tidak terganggu atau rusak oleh ulah segelintir warga ataupun personel. Untuk mengantisipasi hal ini, Danlanud mengharapkan adanya sinerji informasi yang terbuka. Seperti penerapan dan penegakan program tertib lalu lintas di Lanud Rsn.

     "Tanggal 4 Mei lalu, Gubernur Riau telah mencanangkan Tertib Berlalu Lintas, kami akan menerapkan hal ini di lingkungan Lanud. Untuk itu kami menyampaikan imbauan kepada masyarakat melalui RT-RW, untuk bersama-sama meningkatkan disiplin dalam berkendaraan, terutama begitu melintasi areal Lanud Rsn," harap Danlanud

     Selain menyampaikan harapan dan rencana Lanud Rsn ke depan, Danlanud juga menyinggung persoalan narkoba yang saat ni sudah sangat meresahkan masyarakat, hendaknya menjadi kewaspadaan bersama. Demikian juga untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan program Go Green dengan aksi penanaman pohon.

     "Yang terpenting dari semuanya, adalah sinerji kita bersama dalam menjaga alur harmonisasi tanpa prasangka, sehingga masyarakat saya yakini bakal bersinerji dan membantu seluruh jajaran dankesatuan di Lanud ini," ujarnya.