Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

DANLANUD DI KEDIAMAN WAKO PEKANBARU JALIN SILATURAHMI DAN KOMUNIKASI

Bagikan via:



Memasuki minggu ke III, masa tugasnya di Lanud Roesmin Nurjadin, Danlanud Kolonel Pnb M Khairil Lubis terus melaksanakan kegiatan bina lingkungan, salah satunya membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat, jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten–Kota se Riau, serta pimpinan intsansi vertikal yang ada di Provinsi Riau.
Termasuk, melakukan kunjungan ke Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT, beberapa waktu lalu. Kunjungan Danlanud Rsn Kolonel Pnb M Khairil Lubis ini, selain untuk memperkenalkan diri, juga untuk membicarakan rencana meningkatkan kerja sama dengan Pemko Pekanbaru dalam hal Hankam, di Kota Bertuah.


“Ini adalah kunjungan pertama kami kepada Walikota Pekanbaru, selain untuk memperkenalkan diri, kami juga membicara rencana untuk meningkatkan kerjasama Lanud Rsn dengan Pemko Pekanbaru. Sebagai pangkalan yang ada di tengah kota, kita harus terus bersinerji untuk mendukung program pembangunan yang direncanakan Pemko,” kata M Khairil Lubis.


Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Wako ini, Danlanud banyak mendapatkan informasi dan penjelasan tentang sejumlah agenda dan program pembangunan Pemko Pekanbaru, yang terpadu dalam konsep Pekanbaru menuju Kota Metropolitan yang Madani.


“Konsep pembangunan Kota Pekanbaru ini sangat brilian dan perlu didukung penuh, kami dari Lanud Rsn siap untuk mendukung terwujudnya program tersebut. Hal ini telah kami sampaikan kepada Wako, bahkan kami juga menyampaikan agenda kegiatan yang dilaksanakan jajaran Lanud Rsn, dan Pak Wako tampaknya antusias dan juga berkeinginan untuk membalas kunjungan ini,” jelasnya.

Ke Bandara SSK II
Usai kunjungan ke Wako Pekanbaru, Danlanud Rsn meneruskan kunjungannya ke PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II (AP II SSK II), Pekanbaru. Arief Darmawan selaku General Manajer PT AP II SSK II beserta jajarannya menerima rombongan Danlanud di ruang kerja GM.


Dalam pertemuan yang berlangsung beberapa jam itu, Danlanud banyak mendapatkan informasi mengenai kondisi terakhir kegiatan pembangunan perluasan Bandara SSK II. Pertemuan ini dinilai penting bagi Danlanud, untuk mensinerjikan koordinasi dalam penggunaan fasilitas bandara bagi kepentingan kegiatan jajaran Lanud Rsn.


“Saya bersyukur, hari ini telah menuntaskan dua agenda penting, yakni mengunjungi Wako Pekanbaru dan GM PT Angkasa Pura II. Banyak masukan dan informasi yang kami peroleh dari kunjungan ini, sebagai bahan pertimbangan bagi jajaran Lanud Rsn untuk merencanakan dan melaksanakan kegiatan,” ungkap Danlanud usai kunjungan.