Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

DANLANUD RSN HADIRI PERINGATAN HARKITNAS

Bagikan via:


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis dan Ketua PIA AG Cabang 12.D1 Lanud Roesmin Nurjadin, Ny. M. Khairil Lubis  menghadiri upacara peringatan ke-106 Hari Kebangkitan Nasional se provinsi Riau yang dipusatkan di Lapangan Upacara Gubernur Riau, Selasa (20/5). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Riau, H. Annas Maamun dengan pasukan upacara terdiri dari Unsur TNI/Polri, PNS, Guru, Mahasiswa dan Pelajar.
      Dalam sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Tifatul Sembiring yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, Jika dihitung dari titik awal Kebangkitan Nasional tahun 1908, maka pada tahun 2014 ini, Bangsa Indonesia sudah lebih dari seratus tahun berproses dalam kesadaran untuk menjadi bangsa yang berdaulat, menjadi bangsa yang memiliki identitas dan jati diri di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Wajah dan corak ke-Indonesia-anpun tentunya telah banyak mengalami perubahan, dan perkembangan seiring dengan perubahan zaman dan tuntutan masyarakat. Adapun tema yang diangkat pada peringatan tahun ini adalah “Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata dalam Suasana Keharmonisan dan Kemajemukan Bangsa”.
Upacara yang berlangsung Khidmat dan sederhana tersebut turut dihadiri oleh segenap pejabat sipil dan pejabat TNI yang ada di propinsi Riau.