Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

DUA FLIGHT BLACK PANTHER MENDARAT MULUS DI BUMI LANCANG KUNING

Bagikan via:


    Sukses melaksanakan latihan gabungan TNI tahun 2014 yang dipusatkan di Asem Bagus, Situbondo, Jawa Timur, dua Flight pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 12 dengan Call Sign Panther Flight dan Hawk Flight mendarat mulus di Bumi Lancang Kuning kota Pekanbaru, Kamis (5/6). Elang Besi kebanggaan bangsa Indonesia ini mendarat pada pukul 13.23 WIB setelah melaksanakan Ferry Fligh dengan Route Iwy-Hlm-Rsn yang dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Reka “Ice Pack” Budiarsa. Keberadaan Black Panther dalam mengikuti Latihan Gabungan TNI tahun 2014 ini turut didukung oleh sejumlah Crew, Teknisi dan sarana prasarana pendukungnya selama berada di daerah latihan.
    

Selama mengikuti Latgab TNI 2014 di asem Bagus, Black Panther dengan pesawat tempur Hawk 100/200 melaksanakan berbagai operasi udara dalam menghancurkan sasaran musuh. Salah satunya adalah melaksanakan Air Combat Tactic atau yang dikenal dengan sebutan Dogfight. Di ajang latihan yang melibatkan seluruh unsur kekuatan TNI ini, Skadron Udara 12 yang mengawaki pesawat tempur Hawk 100/200 juga tergabung dalam formasi Composite strike selaku Sweeper yang bertugas mengeliminir kekuatan lawan dengan menghancurkan sasaran-sasaran terpilih.
  

 Keberhasilan Skadron Udara 12 dalam mengikuti setiap tahapan latihan gabungan TNI tahun 2014 ini menunjukkan kemampuan satuan yang selalu siap ditugaskan dalam mengemban setiap tugas-tugas Negara.