Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PESAWAT KEPRESIDEN RI MENDARAT DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:

    Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia mendarat mulus di Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (9/6). Kedatangan pesawat jenis Boeing Bisnis Jet 2 (BBJ-2) Boeing 737-800 yang dipiloti oleh Letkol Pnb Ali Gusman ini disambut  langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis di Main Apron Lanud Rsn.

    Kurang lebih selama satu jam pesawat Kepresidenan RI terparkir di Main Apron Lanud Rsn. Kedatangan pesawat Kepresidenan RI di Lanud Rsn ini merupakan agenda latihan navigasi udara yang dilakukan oleh segenap Crew pesawat. Beberapa pangkalan udara akan disinggahi oleh pesawat dengan paduan warna biru dan putih dengan bendera Merah Putih yang berada pada bagian ekor pesawat. Dengan mengunjungi berbagai daerah ini para Crew pesawat akan lebih mengetahui dan memahami karakteristik Pangkalan yang akan dikunjungi nantinya oleh orang nomor satu di Indonesia.

    Usai melaksanakan ramah tamah bersama Danlanud dan sejumlah pejabat jajaran Lanud Rsn di ruang Pandawa, segenap Crew pesawat kembali melanjutkan penerbangannya ke Lanud Suwondo, Medan sekira pukul 10.30 WIB.