Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

SAMBUT HARI LINGKUNGAN HIDUP 2014 GUBRI TANAM SAWO KECIK DI LANUD RSN

Bagikan via:

 

 

Diwakili Asisten II Setdaprov Riau H Wan Amir Firdaus, Gubernur Riau H Annas Maamun melakukan penanaman bibit pohon sawo kecik, tepat di pinggir Main Apron Lanud Roesmin Nurjadin, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2014, Selasa (24/6).

Didampingi Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M Khairil Lubis, aksi penanaman bibit pohon produktif ini mendapat apresiasi yang cukup luar biasa dari Pemprov Riau. Dikatakan H Wan Amir Firdaus, aksi ini sebuah langkah yang sangat tepat sekali dilakukan jajaran Lanud Rsn.

"Sangat tepat dan pas sekali momentumnya, kami dari Pemprov Riau sangat mendukung sekali setiap upaya gerakan penghijauan ini. Ketika masalah karhutla tengah kita hadapi, jajaran Lanud  justru menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap lingkungan," puji Wan Amir.

Mengusung isu satukan langkah, lindungi ekosistem pesisir dari dampak perubahan iklim, jajaran Lanud Rsn, melakukan aksi penanaman bibit pohon, yang diharapkan bakal memberikan manfaat di masa mendatang.

"Kegiatan aksi penanaman bibit pohon produksi ini, sebenarnya sudah menjadi tradisi kami di Lanud Rsn. Namun, khusus bertepatan dengan Hari Lingkungan hidup 2014, kami ingin membuatnya menjadi sebuah momen yang spesial," kata Danlanud Rsn Kolonel Pnb M Khairil Lubis, usai aksi penanaman bibit pohon, S.

Lanud Rsn, merupakan salah satu instansi di Provinsi Riau, yang selalu konsisten dalam melaksanakan penghijauan dan menjaga kelestarian alam di lingkungannya sendiri. Ribuan bibit pohon produktif telah ditanam, hampir di seluruh areal instalasi pertahanan udara nasional ini.

"Mulai dari mangga, alpokat, sawo, sawo kecik, durian dan banyak lagi yang lainnya telah ditanam di areal Lanud, pada waktunya nanti, kami berharap pohon-pohon tersebut akan memberikan manfaat bagi masyarakat," harap Danlanud Rsn.