Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

LANUD ROESMIN NURJADIN GELAR LATIHAN MENEMBAK

Bagikan via:

Guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam menggunakan senjata, Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin mengadakan latihan menembak yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin, baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Rsn, Kamis (3/7).


Kegiatan menembak ini merupakan program kerja Lanud Roesmin Nurjadin dalam membina kemampuan dan profesionalisme prajurit khususnya dalam keterampilan menembak, sehingga apabila suatu saat di tugaskan telah memiliki kemampuan dan keahlian dalam menembak. Pada kegiatan ini seluruh personel berlatih menembak senjata laras panjang sedangkan untuk para perwira juga dilatihkan menembak pistol.


Kepada seluruh peserta latihan ditekankan untuk memperhatikan tindakan keamanan selama latihan berlangsung sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan aman. Pada pelaksanaannya juga didampingi oleh instruktur-instruk menembak sehingga mekanisme latihan dapat berjalan dengan baik dan hasilnyapun sesuai dengan apa yang diharapkan

 
Pada latihan kali ini, untuk perwira melaksanakan latihan menembak ke sasaran menggunakan pistol jenis Revolper dengan jarak 25 meter, sedangkan untuk Bintara dan Tamtama menembak ke sasaran menggunakan senjata laras panjang G3 dengan jarak 100 meter menggunakan 3 sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri.