Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

MENGENAL BERBAGAI ALIRAN DALAM AGAMA ISLAM

Bagikan via:


Meng-eklusifkan diri dan menganggap kafir selain pengikutnya merupakan salah dua ciri khas aliran agama Islam yang sesat. Berbagai ritualnyapun bertolak belakang dengan Al-qur’an dan Hadis Nabi Muhammad SAW. Bahkan sang pemimpinnyapun menyatakan dirinya sebagai nabi ataupun Malaikat. Hingga saat ini berbagai aliran tersebut masih tetap ada di tengan-tengah masyarakat Indonesia seperti, Ahmadiyah, LDII, Syiah, Salamullah, Jamaah Tabligh, NII, . Alqiyadah Al Islamiyah, Mahesa Kurung dan aliran lainnya, demikian disampaikan Kasi Bintal Lanud Rsn, Mayor Sus Edison saat mengisi acara rapat Staf perwira Lanud Rsn di ruang Yudhistira, Rabu (2/7). Disampaikan bahwa, Aliran merupakan sekelompok manusia yang berhimpun dalam suatu ikatan atau organisasi, lembaga, jamaah, paguyuban atau ikatan lainnya yang dipimpin oleh seseorang.


Saat ini penganut agama Islam terbanyak di Indonesia adalah Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama. Selain dua aliran agama Islam tersebut, kita juga mendengar banyaknya bermunculan aliran-aliran agama Islam dengan pokok-pokok ajaran  maupun tatacara peribadatannya yang tidak sesuai dengan tuntunan Al-Qur,an dan Hadist Rosulullah. Seperti LDII menganggap Orang Islam di luar kelompok mereka adalah kafir dan najis, termasuk kedua orang tuanya sendiri. Aliran Ahmadiyah mengaku punya surga sendiri yang letaknya di Qadian dan Rabwah dan sertifikat kavling surga tersebut dijual kepada jamahnya dengan harga sangat mahal. Aliran Syiah yang Menghalalkan nikah Mut’ah (kawin kontrak) dan Haram menikah dengan orang di luar alirannya. Pemimpin aliran Salamullah, Lia Aminuddin yang mengaku menerima wahyu dari malaikat Jibril bahkan belakangan juga mengaku sebagai malaikat Jibril itu sendiri serta mengangkat anaknya sebagai Nabi serta berbagai pokok-pokok ajaran keagamaan lainnya.


Pada kesempatan tersebut Kasi Bintal jiga mengajak seluruh perwira mewaspadai aliran-aliran sesat tersebut dan menjaga diri dan keluarganya dari ajaran-ajaran yang dimurkai oleh Allah SWT.