Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

UPACARA BENDERA MINGGUAN DAN APEL SIAGA PAM PIPRES DI LANUD RSN

Bagikan via:


Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti Upacara Bendera Mingguan yang dilanjutkan dengan apel siaga Pengamanan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlansung 9 Juli ini. Upacara dan apel kesiapan ini dilaksanakan di Main Apron Lanud Rsn, Senin (7/7). Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan beberapa informasi dan arahan-arahan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh anggota meliputi, yang pertama tentang ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada tim Pesparani Lanud Rsn yang telah mengharumkan nama satuan di tingkat nasional dengan meraih prestasi juara ke III pada ajang Pesparani ke XVIII yang digelar di Jakarta.

Kemudian Danlanud menyampaikan beberapa arahan dan penekanan yang terkait dengan pelaksanaan pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung pada 9 Juli ini. Kepada seluruh anggota ditegaskan untuk tetap tidak terlibat dalam kegiatan apapun yang bisa mencederai netralitas TNI dalam pemilu Presiden/Wakil Presiden ini. Danlanud Rsn juga menegaskan bahwa seluruh anggota harus tetap siap-siaga dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu sesuai dengan petunjuk dan perintah komando atas. Mulai hari Minggu (6/7) hingga hingga tanggal 13 Juli mendatang seluruh jajaran TNI AU Siaga Satu dalam mengamankan pesta demokrasi ini.