Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PEMBUKAAN PENDIDIKAN TRANSISI KE-XVII PESAWAT HAWK 100/200

Bagikan via:


Sebagai salah satu ujung tombak pelaksanaan operasi udara dalam menegakkan kedaulatan wilayah udara di Indonesia, Skadron Udara 12, Lanud Roesmin Nurjadin senantiasa terus berupaya membina kesiapan operasional secara menyeluruh, mulai dari Alutsista yang dioperasionalkan sampai dengan personel yang mengawakinya. Kedua hal tersebut patut menjadi perhatian, karena bagaimanapun canggihnya Alutsista yang dimiliki, tidak akan mempunyai arti, apabila tidak ditangani oleh personel yang memiliki kadar disiplin, tingkat ketrampilan dan profesionalisme serta semangat pengabdian yang tulus, demikian disampaikan Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis pada upacara pembukaan pendidikan transisi A-XVII penerbang Hawk 100/200 yang diselenggarakan di Shelter Skadron Udara 12, Jumat (11/7).


Lebih lanjut Danlanud Rsn menyampaikan bahwa, selaku penerbang-penerbang tempur, sudah menjadi keharusan untuk senantiasa meningkatkan kemampuan terbangnya dengan melalui berbagai tahap pendidikan dan latihan yang harus ditempuh. Untuk itu Danlanud menekankan agar setiap penerbang mengikuti pendidikan tersebut dengan penuh kesungguhan, ketekunan dan disiplin yang tinggi, serta senantiasa mentaati ketentuan dan peraturan yang berlaku.  Sedangkan kepada para instruktur penerbang dan teknisi serta pendukung lainnya, Danlanud menyampaikan ucapan selamat bertugas.dengan harapan, seluruh pelaksanaan tahapan pendidikan ini dan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta mengutamakan faktor Lambangja.


Pendidikan Transisi merupakan salah satu fase dimana, seorang penerbang yang telah menyelesaikan sekolah penerbang, kemudian melaksanakan pendidikan sampai menguasai satu jenis pesawat tertentu, dalam fase transisi ini setiap penerbang harus menempuh minimal 95 Sorties penerbangan pada pesawat tersebut, setelah itu baru dapat melaksanakan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Pada pendidikan Transisi Pesawat Hawk 100/200 A-XVII ini diikuti oleh Letda Pnb M. Reza Sapta dan Letda Pnb Jefri D. Hutagalung.


Upacara yang berlangsung khidmat tersebut turut diikuti oleh seluruh pejabat jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dan segenap personel Skadron Udara 12.