Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Upacara Bendera di Lanud RSN Panglima TNI: Keberadaan prajurit berikan rasa aman dan nyaman masyarak

Bagikan via:

Seluruh anggota Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Main Apron Lanud Rsn, Kamis (17/7).  Pada kesempatan tersebut Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko. Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan dua hal pokok yakni tugas keamanan Negara yang terkait dengan pelaksanaan pemilu serta pelaksanaan  tugas-tugas menajemen dan tugas administrasi.
Pada poin pelaksanaan tugas keamanan Negara, Jenderal TNI bintang empat ini menegaskan tentang konsistenitas TNI dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara. Hal ini terkait dengan pelaksanaan Pilpres yang telah berlangsung dengan tertib, lancar, aman dan damai, meskipun pelaksanaannya meskipun tahapan secara keseluruhan masih dalam proses penyelesaian.
Kepada seluruh prajurit TNI, Panglima TNI menekankan akan pentingnya keberadaan prajurit dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekelilingnya. Dalam kontek penyelenggaraan Pemilu, netralitas TNI merupakan amanah konstitusi yang harus dipegang teguh. Selain Netral, prajurit TNI tetap harus tegas dan tidak boleh ragu-ragu dengan tetap melakukan aksi secara terukur, terkendali dan profesional dalam mengatasi ancaman dan gangguan yang dapat mengancam stabilitas nasional.
Di tengah-tengah kepadatan tugas-tugas keamanan negara dan pengamanan pilpres 2014, Panglima TNI mengingatkan jajarannya tentang tugas manajemen dan adminitrasi, yang harus diselesaikan dengan baik dan benar sesuai dengan tahun program berjalan, yang telah memasuki semester ke-2 tahun 2014.
Kepada seluruh unsur pimpinan unit organisasi di jajarannya, Panglima TNI menekankan tentang penyiapan kalkulasi kemajuan dan kalkulasi kinerja di hadapkan kepada indikator capaian pelaksanaan tugas, sebagaimana yang telah digariskan pada pokok-pokok kebijakan TNI tahun 2014.