Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PERINGATAN NUZUL QUR’AN DI LANUD RSN

Bagikan via:


Segenapa anggaota Lanud Rosmin Nurjadin yang beragama Islam mengikuti peringatan Nuzul Qur’an tahun 1435 H yang diselenggarakan di mesjid Amrullah, Lanud Rsn, Rabu (16/7). Kegiatan keagamaan ini turut diikuti oleh Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis dan pejajabat jajarannya serta Ketua Pia AG Cabang 12/D.1 Lanud Rsn, Ny. Khairil Lubis dan sejumlah pengurus PIA. Pada kesempatan tersebut Danlanud menyerahkan  santunan kepada sejumlah anak yatim dari panti asuhan Yayasan lembaga Bakti Muslim Indonesia, Pandau,kabupaten Kampar.


Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa turunnya Al-Qur’an merupakan mukjizat dari Allah SWT sebagai pedoman hidup umat muslim, oleh sebab itu, peringatan Nuzul Qur’an seharusnya dapat menjadi momentum bagi umat muslim, agar memahami dan memaknai isi kandungan Al-Qur’an serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. karena pada dasarnya Al-Qur’an merupakan petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa. Lebih lanjut disampaikan bahwa,peringatan Nuzul Al Qur’an dapat dijadikan momentum yang tepat dalam mengingatkan diri pribadi apakah betul-betul telah memahami dan mengamalkan kandungan Al Qur’an.


Pada acara rohani Islam ini juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh ustazd Rahmat Putra S.Hi. dalam thausiahnya ustazd rahmat mengajak seluruh jamaah untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Alloh SWT. Tanpa nikmat tersebut manusia tidak bisa hidup di dunia ini dan apabila disyukuri maka Allah SWT akan menambahkan nikmat-nikmat-Nya yang lain.  


Lebih lanjut ustazd Rahmat yang sudah begitu akrab dengan jamaah Lanud Rsn menyampaikan bahwa, Al Quran merupakan petunjuk dan pedoman bagi umat muslim dalam mencapai titel  Taqwa dan tidak ada sedikitpun keraguan atas isi kandungan Al Qur’an tersebut. Title Taqwa merupakan prediket yang paling tinggi dimata Allah SWT
Pada kesempatan tersebut Ustazd Rahmat mengajak jamaah untuk gemar membaca Al Qur’an karena dengan membaca Al Qur’an akan memberikan ketenangan hati.