Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

SHOLAT IDUL FITRI 1435 H DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:


Bertempat di Hanggar Skadron Udara 16 segenap warga muslim Lanud Roesmin Nurjadin beserta ribuan masyarakat melaksanakan shalat Idul Fitri 1435 Hijriyah dipimpin oleh Al-Ustadz   H. Yuliaris Asman, M. Ag  sekaligus menjadi Khatib Idul Fitri, Senin (28/7), dihadiri oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis serta para pejabat jajarannya, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ‘Idul Fitri merupakan kemenangan umat Islam setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan suci  Ramadhan dengan keteguhan iman,  oleh karenanya Danlanud mengajak seluruh jamaah sholat Id untuk mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya. Adapun tema Idul Fitri 1435 H yakni “Dengan hikmah Idul Fitri 1435 H /2014 M. Kita mantapkan iman dan taqwa serta komunikasi sosial Prajurit TNI dengan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan”. Berkaitan dengan hal tersebut Danlanud mengajak seluruh jamaah khususnya anggota Lanud Rsn memanfaatkan momentum Idul Fitri ini dengan terus meningkatkan etos kerja baik sebagai insan hamba Allah SWT maupun sebagai insan prajurit TNI AU dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.


Sementara Al-Ustadz   H. Yuliaris Asman, M. Ag menyampaikan bahwa Idul fitri mengembalikan manusia kepada fitrahnya (suci) setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Disampaikan bahwa ibadah puasa yang telah dilaksanakan sebulan penuh merupakan perintah Allah SWT kepada orang-orang yang beriman. Dengan melaksanakan ibadah puasa tersebut manusia mampu mengendalikan emosi, meningkatkan kesabaran dalam mempertahankan nilai-nilai ibadah dan membentuk disiplin serta meningkatkan kepedulian sosial yang tinggi dengan turut merasakan penderitaan yang dialami oleh sesama manusia dengan menahan haus dan lapar. Dalam perayaan Idul Fitri ini Al Ustadz mengajak seluruh Jamaah untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan melaksanakan seluruh perintahnya dan menjauhi larangannya. Idul Fitri juga mempererat dan meningkatkan tali silahturahim antar sesama.