Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

WAASOPS KASAU TINJAU SKADRON UDARA 16 LANUD RSN

Bagikan via:


Sebelum diresmikannya pengoperasian Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, satu tim dari Mabesau yang dipimpin oleh Wakil Asisten Operasi Kasau, Marsekal Pertama TNI Tri Budi Satrio melaksanakan kunjungan ke Lanud Rsn. Kedatangan tim ini bertujuan meninjau secara langsung kesiapan Skadron Udara 16 yang direncanakan akan diresmikan dalam waktu dekat ini. Tiba dengan pesawat C-130 Herkules,  Waasops Kasau dan rombongan disambut langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis dan pejabat jajaran Lanud Rsn di Main Apron, Kamis (7/8).


Setibanya di Lanud Rsn, satu tim Mabesau beramah tamah sebentar dengan Danlanud Rsn dan sejumlah pejabat jajarannya, kemudian langsung melaksanakan peninjauan ke Skadron Udara 16 yang nantinya akan mengoperasionalkan pesawat Tempur Sergap jenis F-16 C/D 52ID. Pada kegiatan ini Waasops Kasau dan rombongan meninjau secara langsung infrastruktur, fasilitas dan sarana prasana Skadron Udara 16 baik Hangar, Shelter, Apron, Taxiway maupun gedung-gedung perkantoran termasuk peninjauan ke Mess dan perumahan bagi personel yang akan mengawaki Skadron Udara 16 ini.  


Dalam peninjauan ini Waasops Kasau turut didampingi oleh, Kasubdislan Disbangopsau, Kasubdis Binlambangja Dislambangjaau, Kasubdis Bekumranmor Dismatau, Kasubdis Dalkon Disfaskonau, Asops Kas Koopsau I, Pabandya OpsbanPaban II/Ops Sopsau, Pabandya Dukops Paban IV/Dukops Sopsau, Danwing 3 Lanud IWY, Danskadud 3 Wing 3 Lanud IWY, Kasihar Skadud 3 Lanud IWY, Kasi F-16/F-5 Subdis Pespur Disaeroau, Kasubsi GSE Subdis Sarban Disaeroau dan Perwira Operator Arresting Cable Lanud IWY.