Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

WALIKOTA PEKANBARU APRESIASI LAHAN PERTANIAN LANUD RSN

Bagikan via:


Wali Kota Pekanbaru, H. Firdaus MT mengapresiasi lahan pertanian yang dimiliki oleh Lanud Roesmin Nurjadin. Lahan pertanian yang memanfaatkan tanah pencadangan Lanud Rsn ini mampu dijadikan lahan produktif dengan berbagai jenis tanaman baik sayur-sayuran maupun buah-buahan. Menurut Walikota Pekanbaru puluhan jenis tanaman yang ada di lahan pertanian  Lanud Rsn ini tumbuh subur sehingga menjadi lahan yang produktif.. Hal ini disampaikan Walikota Pekanbaru saat melaksanakan kunjungan kerjanya di lahan pertanian Mustang Lanud Rsn yang didampingi langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis, Kamis (7/8).


Pada kesempatan tersebut Danlanud Rsn menyampaikan bahwa lahan pertanian yang dimiliki merupakan upaya Lanud Rsn dalam mendukung program pemerintah kota Pekanbaru dalam memenuhi kebutuhan berbagai jenis sayur-sayuran dan buah-buahan bagi masyarakat Pekanbaru. Selain itu Danlanud juga menyampaikan bahwa kawasan Lanud Roesmin Nurjadin merupakan kawasan hutan kota satu-satunya yang ada di Pekanbaru sehingga hal tersebut juga menunjang program kerja Pemko Pekanbaru dalam penghijauan kota sehingga mampu menjaga ekosistem yang ada di Pekanbaru ini.


Pada saat kunjungan kerja ini Walikota Pekanbaru dan Komandan Lanud Rsn bertatap muka langsung dengan sejumlah kelompok tani yang ada di kecamatan Marpoyan Damai. Walikota juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada sejumlah kelompok tani berupa pupuk, berbagai jenis bibit tanaman dan juga  bibit ikan yang terus dilestarikan di lahan pertanian Lanud rsn.