Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

TNI DAN BKKBN KOTA PEKANBARU GELAR BHAKTI SOSIAL

Bagikan via:


Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kota Pekanbaru menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pemasangan alat kontrasepsi dan pelayanan pengobatan umum gratis kepada masyarakat kota Pekanbaru. Pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini diresmikan oleh Walikota Pekanbaru, H. Firdaus, MT di Lapangan Sepakbola Baterai P Batalyon Arhanudse 13/BS. Pekanbaru, Selasa (12/8). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis yang diwakili Kadispers, Letkol Adm Era Revianto, Danrem 031/WB, Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, Danyonko 462 Paskhas, Letkol Psk Agus Triono beserta sejumlah pejabat pemerintah kota Pekanbaru lainnya.


Kegiatan ini melibatkan sejumlah tenaga medis dari Rumkit Lanud Roesmin Nurjadin, Rumah Sakit Tentara Korem 031/WB dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Tercatat sebanyak 32 warga kota pekanbaru mendapat pelayanan pemasangan alat kontrasepsi jenis Implan dan IUD serta 32 warga mendapatkan pelayanan pengobatan umum secara gratis.  Selain itu pihak penyelenggara juga mengadakan bazaar pasar murah. Kegiatan ini seiring dengan peringatan ke-67 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal tanggal 29 Juli 2014.


Walikota Pekanbaru, H. Firdaus, MT sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI dan BPNKB kota Pekanbaru ini dengan harapan, dapat memperlambat dan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Menurutnya kegiatan ini dapat membangun keluarga kecil dan bahagia sehingga bisa meningkatkan kwalitas keluarga sejahtera di kota Pekanbaru.