Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

UJI FUNGSI FORTABLE ARRESTING CABLE DI LANUD RSN

Bagikan via:


Sebelum dioperasionalkannya Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin yang akan mengawaki pesawat tempur F-16 C/D 52ID, hari ini Senin (18/8) dilaksanakan uji fungsi Arresting Cable yang dilaksanakan di Runway Lanud Rsn. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan system peralatan dalam mendukung pendaratan pesawat F-16 ini berfungsi dengan baik. Kegiatan Uji fungsi Arresting Cable ini turut disaksikan langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis.


Pelaksanaan uji fungsi ini berjalan dengan lancar dan dipastikan bahwa peralatan Fortable Arresting Cable yang dipasang sudah berfungsi dengan baik apabila dibutuhkan dalam pendaratan pesawat F-16. Arresting Cable merupakan salahsatu peralatan yang harus dimiliki sebelum pesawat tempur F-16 C/D 52ID beroperasional di Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin.


Skadron Udara 16 merupakan satuan tempur Lanud Roesmin Nurjadin yang akan diresmikan dalam waktu dekat ini oleh Presiden RI. Seluruh sarana prasarana dan fasilitas pendukungnya dipastikan sudah siap dalam mengoperasionalkan pesawat tempur F-16 C/D 52 ID.