Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

SESDISKOMLEKAU KUNJUNGI LANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:


Satu tim dari Mabesau yang dipimpin oleh Sesdiskomlekau, Kolonel Lek Dadang Hermawan, M. SC melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Roesmin Nurjadin. Kunjungan kerja ini dalam rangka peninjauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan Upgrade Simulator Hawk 209 yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin. Turut mendampingi Sesdiskomlekau pada kunjungan ini Paban VI/Binprofops Sopsau, Kolonel Pnb Kusworo, Kolonel Lek Amirullah HZ, Letkol Lek Syaid Haryana ST dan Letkol Lek Rachmawan Hakim. Kedatangan tim ini disambut langsung oleh Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis di ruang Pandawa, Selasa (19/8).


Pada kesempatan tersebut Sesdiskomlekau beserta tim menerima paparan dari teknisi yang melaksanakan kegiatan Upgrade Simulator Hawk 209 tersebut. Disampaikan bahwa pelaksanaan Upgrade Simulator Hawk yang telah dilaksanakan sejak bulan November tahun 2013 lalu tersebut direncanakan akan selesai pada bulan Oktober tahun 2014 ini. Usai menerima paparan, Sesdiskomlekau beserta tim meninjau Air Combat Manuevering Instrumentation (ACMI), Skadron Udara 16 dan Simulator Hawk 209.


Simulator Hawk 209 merupakan fasilitas latihan bagi para penerbang Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin dalam menunjang dan meningkatkan kemampuan terbangnya.