Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

LANUD ROESMIN NURJADIN LAKSANAKAN FOGGING

Bagikan via:


Guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan Fogging atau pengasapan di lingkungan perkantoran, komplek-komplek  perumahan Lanud Rsn dan perumahan masyarakat serta sejumlah fasilitas-fasilitas umum masyarakat yang ada di sekitar Lanud Rsn, Selasa (9/9).


Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan bahwa, pelaksanaan Fogging ini sebagai upaya menciptakan lingkungan yang sehat, baik di lingkungan perkantoran, komplek-komplek perumahan dan sejumlah mes yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin termasuk sejumlah komplek perumahan warga dan sejumlah fasilitas-fasilitas umum masyarakat yang ada di kawasan Lanud Roesmin Nurjadin.


“Pelaksanaan Fogging ini ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat sehingga terhindar dari berbagai wabah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan terus kita galakkan termasuk pelaksanaan Fogging ini dalam rangka peringatan HUT ke-69 TNI”, demikian disampaikan Danlanud Rsn.  


Pelaksanaan pengasapan yang dilaksankan oleh personel Rumkit Lanud Rsn ini juga berkaitan dengan perubahan cuaca yang terjadi di kota Pekanbaru beberapa hari ini. Meningkatnya suhu udara yang diiringi dengan curah hujan yang datang secara tiba-tiba, dapat berpotensi meningkatnya pertumbuhan nyamuk, baik di lingkungan perkantoran maupun perumahan. Selain itu wilayah kota Pekanbaru merupakan salah satu wilayah yg rawan terhadap penyakit demam berdarah. “Saat ini pergantian cuaca tidak dapat diprediksi, pada saat musim kemarau, secara tiba-tiba bisa terjadi turun hujan, oleh karenanya perlu dilaksanakan Fogging untuk membunuh nyamuk dewasa agar warga Lanud dan masyarakat yang berdomisili di kawasan Lanud Rsn bisa terhindar dari penyakit Demam Berdarah”,  demikian ditambahkan Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis.