Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

ZIARAH NASIONAL HUT KE-69 TNI DI TMP KUSUMA DHARMA, PEKANBARU

Bagikan via:


Dalam rangka HUT ke-69 TNI, Lanud Roesmin Nurjadin beserta seluruh unsur TNI yang ada di provinsi Riau melaksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Pekanbaru, Senin senin (29/9). Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Staf Korem 031/WB, Kolonel Inf Sucipto dan turut dihadiri oleh Danlanud Rsn,Kolonel Pnb M. Khairil Lubis dan Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Budi Siswanto serta sejumlah pejabat Poda Provinsi Riau


Ziarah Nasional yang dilaksanakan ini bertujuan menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan pelaksanaan Ziarah Nasional ini akan membangkitkan jiwa nasionalisme atau cinta tanah air serta meningkatkan nilai-nilai kejuangan seluruh generasi penerus bangsa seperti yang telah dilakukan oleh para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya demi bangsa dan negara Indonesia.

Pelaksanaan Ziarah  ini diawali dengan penghormatan kepada arwah-arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.


Turut hadir pada kegiatan Ziarah Nasional ini Ketua PIA  Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn, Ny. M. Khairil Lubis dan segenap pengurus PIA serta  Persit Kartika Chandra Kirana.