Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

KUNJUNGAN SINGKAT PANGKOOPSAU I KE LANUD RSN

Bagikan via:

Menjelang persemian Skadron Udara 16, Panglima Komando Operasi TNI AU I, Marsda TNI Agus Dwi Putranto melaksanakan kunjungan kerja singkat, selama 3 jam di Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu (4/10). 
 
Kedatangan pejabat nomor satu TNI AU wilayah operasi Indonesia bagian barat ini disambut langsung Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis beserta jajaran di ruang kedatangan VIP “Lancang Kuning” bandara internasional Sultan Syarief Kasim II, Pekanbaru. 
 
Dalam kunjungan singkat tersebut Pangkoopsau I melihat langsung kesiapan Lanud Roesmin Nurjadin menjelang pelaksanaan peresmian Skadron Udara 16, yang dijadwalkan akan diresmikan langsung Presiden Republik Indonesia, Prof Dr H. Susilo Bambang Yudhoyono, Oktober ini. 
 
Begitu menjejakkan kakinya di Lanud Roesmin Nurjadin, Pangkoopsau I langsung meninjau sarana prasarana Skadron Udara 16. Mulai dari hanggar, shelter, perumahan beserta mess perwira dan anggota serta fasilitas pendukung lainnya. Kesiapan seluruh fasilitas tersebut mendapat atensi penuh Marsekal Muda TNI Agus Dwi Putranto.
 
Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I juga meluangkan waktunya meninjau sejumlah fasilitas di Lanud Rsn seperti ACMI, Simulator Hawk 200, Skadron Udara 12 dan mess lainnya. Khusus di ACMI Pangkoopsau I melihat langsung pengoperasian P5 Pot ACMI, untuk mendukung operasi pertempuran udara.
 
Pengoperasian sistem Simulator Hawk 200 yang telah diupgrade beberapa waktu lalu juga menjadi perhatian tersendiri bagi Pangkoopsau I. Keberadaannya di Lanud Rsn sangat strategis untuk meningkatkan kemampuan tempur penerbang andalan Skadron Udara 12.
 
Dalam kunjungannya, Pangkoopsau I selalu memberikan masukan dan arahan, kepada Danlanud beserta jajaran, untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan kesiapan jajaran Lanud Rsn menjelang hari peresmian tiba.
 
Dengan menggunakan penerbangan komersil, Pangkoopsau I, mengakhiri kunjungan singkatnya di Lanud Rsn. Sebelum meninggalkan Lanud Rsn, Marsekal Muda TNI Agus Dwi Putranto tidak dapat menutup rasa puasnya terhadap persiapan Peresmian Skadron Udara 16, yang telah dilaksanakan Danlanud Kolonel Pnb M Khairil Lubis beserta jajaran.