Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

GEBYAR HUT KE 68 POMAU, LANUD RSN GELAR VOLLY PANTAI

Bagikan via:


Memeriahkan HUT ke 68 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), Satpomau Lanud Roesmin Nurjadin menggelar pertandingan bola Volley Pantai (3 on 3), Senin (20/10). Pertandingan ini secara resmi dibuka oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis yang diwakili Kadisops, Letkol Pnb M. Yani amirullah di lapangan bola Volly Satpomau.


Pertandingan Volly Pantai yang digelar ini diikuti oleh 12 tim dari seluruh satker jajaran Lanud Roesmin Nurjadin. Ke-12 tim terbagi menjadi 4 group dan memainkan pertandingan dengan system setengah kompetisi. Juara group dan Runner up berhak maju ke babak berikutnya.


Guna lebih meningkatkan motivasi para peserta untuk meraih prediket terbaik, pihak panitia telah  menyediakan hadiah yang prestisius bagi juara pertama yakni seekor kambing dewasa sedangkan bagi juara kedua dan seterusnya telah disiapkan juga sejumlah hadiah menarik lainnya.


Dansatpomau Lanud Rsn, Mayor Pom Teguh Amdhi Setyawan menyampaikan bahwa, pelaksanaan pertandingan ini selain untuk memeriahkan HUT Pomau juga bertujuan untuk membina kesamaptaan Jasmani anggota jajaran Lanud Rsn.


Berbagai aturan pertandinganpun telah disepakati bersama melalui teknikal meeting yang dilaksanakan hari sebelumnya meliputi, setiap tim tidak diperbolehkan mengganti pemainnya selama pertandingan berlangsung, apabila salahsatu pemain tidak dapat melanjutkan pertandingan maka tim tersebut tetap meneruskan pertandingan meskipun dengan dua orang pemain.


Ketahanan fisik dan kemampuan teknis dalam bermain volley memang sangat dibutuhkan karena setiap pertandingan harus dimenangkan dengan skor 2-0 atau 2-1 sementara perolehan angka setiap setnya sebanyak 21 poin tanpa memainkan relly point kecuali pada set yang ketiga. Direncanakan pertandingan ini akan berlangsung hingga hari Selasa minggu depan.


Disampaikan juga bahwa, peringatan HUT ke-68 Pomau tahun 2014  ini, Satpomau  juga melaksanakan Pekan Disiplin di kawasan Lanud Roesmin Nurjadin. Selama satu minggu  Satpomau melaksanakan operasi penertiban kelengkapan identitas personel termasuk penertiban pengguna jalan yang melintas di kawasan Lanud Rsn.
Pada puncak peringatan yang jatuh pada tanggal 1 November mendatang akan dilaksanakan upacara dan acara syukuran yang bertempat di mako Satpomau Lanud Roesmin Nurjadin.