Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

UPACARA HARI KESEHATAN NASIONAL KE-50 DI PROVINSI RIAU

Bagikan via:


Satu pleton personel Lanud Roesmin Nurjadin turut mengikuti upacara peringatan ke-50  Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun  2014 di Provinsi Riau yang  yang dipusatkan di kantor Gubernur Riau, Rabu (12/11).  

 
Turut hadir pada HKN ini Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis yang di wakili oleh Karumkit, Mayor Kes Dr. Fendri Akhri, Sp.B dan sejumlah pejabat Pemda Provinsi Riau.


Upacara peringatan HKN ini di pimpion oleh Sekdaprov Riau,  Drs. H. Zaini Ismail yang pada kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr.dr Nila Farid Moeloek, Sp,M (K).
Pada sambutanya di sampaikan bahwa, Presiden Republik Indonesia telah menginstruksikan seluruh menteri dalam kabinet kerja agar sungguh-sungguh melakukan perbuatan nyata bagi kepentingan rakyat, dimana rakyat harus merasakan keberadaan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam bentuk pelayanan kesehatan yang cepat, tanggap dan transparan guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong sebagai ciri kepribadian bangsa.


Menteri kesehatan juga mengajak semua kalangan untuk bergandengan tangan, bahu membahu saling mendukung untuk mempertahankan hal-hal baik yang telah dicapai, dan bekerja lebih keras lagi untuk mencapai target-target pembangunan yang telah di tetapkan.


Adapun tema Peringatan HKN Tahun 2014 ini adalah “Indonesia Cinta Sehat” dengan subtema “Sehat Bangsaku Sehat Negeriku”.   Pemilihan tema ini mempunyai makna penting yakni menjadikan budaya hidup sehat adalah bagian dari keseharian bangsaIndonesia. Hal ini merupakan harapan bersama akan kondisi sehat sebagai satu bangsa yang semakin bermartabat.
 
Turut hadir pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ini anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau, sejumlah pejabat sipil dan militer, tokoh masyarakat dan sejumlah organisasi kemasyarakatan.