Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

BELAJAR DAN MEMBACA AL QURAN DI LANUD RSN

Bagikan via:


Salah satu dari sekian banyaknya keutamaan membaca ayat suci Al Quran adalah memberikan jiwa yang sejuk, hati yang damai dan fikiran yang jernih sehingga selalu ingin berbuat amal kebaikan, kreatif,  inovatif dan produktif serta menjadi obat bagi hati yang sedang gundah gulana.


Seseorang yang belajar membaca Al Quran walaupun terbata-bata akan mendapat pahala apalagi jika bacaannya tartil. Masih ada ribuan manfaat dan keistemawaan lainnya bagi mereka yang mau belajar membaca Al Quran.
Berkaitan dengan hal tersebut, salahsatu program pembinaan personel di Lanud Roesmin Nurjadin adalah membaca ayat suci Al Quran bagi seluruh anggotanya yang beragama Islam. Kegiatan keagamaan ini dilaksanakan setiap hari Rabu pagi setelah pelaksanaan apel pagi bersama di Mesjid Amrullah Lanud Rsn, Rabu (12/11) 

 
Setiap hari Rabu pagi, terlihat seluruh anggota Lanud Rsn membaca ayat suci Al Quran secara berkelompok yang dikoordinir oleh Kasi Bintal, Mayor Sus Edison, S. Ag. Sementara bagi anggota yang belum fasih dalam membaca Al Quran akan dibimbing dan dituntun oleh personel lainnya yang sudah mampu membaca Al Quran dengan baik. Kegiatan keagamaan ini bertujuan untuk mengajak sekaligus memotivasi seluruh anggota Lanud Rsn yang beragama Islam agar gemar membaca Al Quran setiap hari.


Pelaksanaan kegiatan belajar dan membaca Al Quran bersama ini dilaksanakan setelah sholat sunah Dhuha bersama.