Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

BAKSOS TNI AU – RSAF DI LANUD RSN CERMINAN PERSAHABATAN DUA NEGARA

Bagikan via:

(Pekanbaru/Rsn) Disela-sela kesibukannya dalam melaksanakan latihan bersama antara TNI AU dan RSAF dengan sandi “Elang Indopura XVIII” di Lanud Roesmin Nurjadin, angkatan udara kedua negara ini menggelar bakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Pekanbaru, bertempat di Poli Aju Rumah Sakit Lanud Rsn, Senin (1/12).
Dijelaskan oleh Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis selaku Exercise Director, kegiatan yang dilaksanakan TNI AU dan RSAF ini merupakan wujud kepedulian peserta latihan kepada masyarakat.


“Dengan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kota Pekanbaru, semoga akan semakin menjalin hubungan yang harmonis antara TNI AU-RSAF dengan masyarakat, terutama yang berdomisili di sekitar Lanud,” kata Danlanud Rsn, ketika meninjau pelaksanaan bakti sosial tersebut.


Peninjauan yang dilaksanakan Danlanud bersama dengan Exercise Direktor RSAF, Colonel Coma serta sejumlah personel RSAF lainnya ini menjadi cerminan persahabatan antara Indonesia dan Singapura yang demikian erat, bahkan memiliki kepedulian yang sama terhadap pentingnya kesehatan masyarakat.


Pada kesempatan peninjauan tersebut, Colonel Coma menyerahkan sejumlah obat-obatan dan perlengkapan kebersihan mulut kepada Danlanud Rsn, untuk selanjutnya dapat didistribusikan kepada masyarakat yang mengikuti bakti sosial ini.


Pelayanan pengobatan gratis ini melibatkan seluruh personel Rumkit Lanud Rsn, demikian juga beberapa tenaga medis dari RSAF yang turut andil dalam melayani pasien yang datang berobat.