Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

DUA PENERBANG SKADUD 12 SUKSES TERBANG SOLO

Bagikan via:


Dua penerbang tempur “Black Panther” Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin sukses melaksanakan terbang solo menggunakan pesawat tempur Hawk 100/200. Kedua penerbang muda tersebut adalah Letda Pnb M. Reza Sapta N. dan Letda Pnb Jefpri D. Hutagalung, keduanya  merupakan siswa Transisi Hawk 100 angkatan XVII.


Keberhasilan kedua Fighters tersebut ditandai dengan pelaksanaan acara “tradisi terbang solo” berupa pemecahan telur dan penyiram air kembang oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis yang diikuti oleh Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Jajang Setiawan dan beberapa pejabat teras jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, di depan kolam Mako Lanud, Rabu (24/12).


Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan bahwa, keberhasilan terbang solo bagi setiap siswa transisi Hawk 100/200 merupakan momentum awal dalam pengembangan profesi setiap penerbang sebelum mengikuti tahapan pendidikan lebih lanjut, sekaligus akan meningkatkan kepercayaan diri para penerbang dalam melaksanakan setiap misi penerbangan yang diemban.


“Tradisi terbang solo” yang selalu digelar pada saat keberhasilan setiap siswa transisi mengawaki pesawat Hawk100/200 secara mandiri tersebut, diawali dengan berbagai acara yang cukup berkesan yang telah disiapkan oleh para penerbang senior Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin.