Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

SILATURAHMI KELUARGA BESAR A-4 SKY HAWK DI LANUD RSN

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin beserta ibu M. Khairil Lubis menggelar acara silaturahmi bersama keluarga besar Crew A-4 Sky Hawk yang masih berdinas di Lanud Rsn maupun yang sudah purna tugas/Purnawirawan beserta Warakauri, bertempat di Joglo, GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu (3/1).

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat bersama yang mengambil Start di depan GOR Andalan  melintasi Makolanud  menuju Skadron Udara 12 dan Skadron Teknik 045 kemudian kembali ke GOR Andalan. Ketika melewati depan Shelter Skadron Udara 12, rombongan keluarga besar A-4 Sky Hawk berhenti sejenak untuk melaksanakan foto bersama di depan pesawat Hawk dan di depan Shelter Skadron Udara 12.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar A-4 Sky Hawk yang telah berkenan menghadiri acara ini. Disampaikan bahwa, acara ini bertujuan untuk terus membina jalinan tali silaturahmi antar sesama keluarga besar Crew A-4 Sky Hawk yang ada di provinsi Riau.    

Pada kesempatan itu juga disampaikan kilas balik keberadaan pesawat tempur A-4 Sky Hawk oleh salah seorang perwakilan teknisinya, Kapten Tek (Purn) Jumadi. Diceritakan tentang pengalamannya saat menjadi teknisi pesawat kebanggan TNI Angkatan Udara pada era tahun 80-an yang berhomebase di Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin yang dulunya bernama Lanud Pekanbaru. Kapten Tek (Purn) Jumadi juga menyampaikan rasa bangganya menjadi bagian dari keluarga besar pesawat tempur A-4 Sky Hawk.

Acara silahturahmi yang penuh dengan nuansa keakraban ini turut dimeriahkan dengan hiburan musik orgin tunggal sambil menikmati hidangan sarapan pagi yang telah disiapkan. Terlihat seluruh keluarga besar A-4 Sky Hawk berbaur sambil reunian bersama mengenang kembali masa lalu yang penuh makna.  

Turut hadir pada acara silahturahmi ini Kabinda Prov Riau beserta ibu Bambang Yogatama, Ibu Ganjar Wiranegara, Ketua PPAU Cabang 22 Pekanbaru, Letnan Satu (Purn) Irzal Alamsyah dan segenap anggota PPAU Lanud Rsn serta para pejabat di jajaran Lanud Rsn