Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PIA ARDHYA GARINI LANUD RSN PANEN LELE

Bagikan via:

PIA AG Cabang 12/D.1 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru memanfaatkan lahan kosong yang berada di belakang kantor PIA untuk budidaya ikan lele. Budidaya ikan lele ini bagian dari program kerja PIA dalam upaya memanfaatkan sejumlah lahan kosong menjadi lahan yang produktif. Hasil pemanfaatan lahan ini langsung bisa dibagikan kepada seluruh anggotanya.
 
Salah satu hasil pemanfaatan lahan kosong ini dapat dirasakan oleh segenap anggota PIA setelah lebih kurang 4 bulan membudidayakan lele, secara bersama Ketua PIA AG Lanud Rsn, Ny. M. Khairil Lubis beserta pengurus dan anggotanya  melaksanakan panen lele perdana pada dua kolam yang dibuat.
 
“Alhamdulillah hari ini kita bisa merasakan hasil dari upaya bersama dalam membudidayakan ikan lele ini. Panen perdana ini cukup banyak dan semua anggota bisa membawa pulang hasilnya untuk dikonsumsi oleh anggota keluarga di rumah,” demikian disampaikan Ny. M. Khairil Lubis saat pelaksanaan panen perdana lele ini, Kamis (22/1).
 
Budidaya lele yang telah berjalan 4 bulan ini dikembangkan dalam 2 kolam yang berukuran cukup besar. Pada awalnya dua kolam tersebut diisi dengan 2.000 bibit lele. 
 
Turut menghadiri panen perdana lele ini, Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis, Kadisops, Kadispers, Kadislog Danskatek serta  sejumlah pejabat jajaran Lanud Rsn.