Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

THE JUPITERS AKAN MENGHIBUR MASYARAKAT PROVINSI RIAU

Bagikan via:

Sebanyak delapan pesawat aerobatic TNI AU yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team (JAT) akan unjuk kebolehan di langit Pekanbaru pada tanggal 22 dan 23 Maret 2015 ini. The Jupiters (sebutan bagi para penerbang JAT) akan menghibur masyarakat Provinsi Riau dengan penampilan akrobatik udaranya pada event yang bertajuk Gebyar Dirgantara 2015 Lanud Roesmin Nurjadin.
 
Hal ini disampaikan Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis pada Konfrensi Pers yang digelar di Skadron Udara 12 sesaat setelah 8 pesawat KT-1 Wong Bee mendarat di Lanud Rsn, Kamis (12/3). Kedatangan JAT di Lanud Rsn ini dalam rangka perjalanannya menuju Langkawi, Malaysia guna menghadiri undangan pemerintah Malaysia mengukuti acara Langkawi Internasional Maritime and Aerospace (LIMA) pada tanggal 17 Maret ini. 
 
Didampingi oleh Leader JAT, Letkol Pnb Feri Yunaldi dan sejumlah penerbang JAT lainnya, pada Konfrensi Pers tersebut Danlanud Rsn  memperkenalkan JAT kepada puluhan awak media dan komunitas fotografer Pekanbaru yang telah menunggu kedatangan JAT di Lanud Rsn.
 
Disampaikan bahwa, Jupiter Aerobatic Team merupakan tim Aerobatic TNI AU yang sering mendapat undangan dari berbagai Negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalaman dan Thailand. Keberangkatannya ke Langkawi kali ini merupakan undangan yang kedua kalinya. Di Langkawi, Jupiter Aerobatic Team akan menampilkan 17 manuver terbaiknya di event dua tahunan yang digelar oleh pemerintah Malaysia tersebut.
 
Setelah mengikuti acara LIMA di Malaysia, JAT akan kembali ke Pekanbaru dalam rangka memeriahkan Gebyar Dirgantara 2015 Lanud Roesmin Nurjadin. Pada kesempatan jumpa pers tersebut, Letkol Pnb Feri Yunaldi selaku Leader JAT menyampaikan akan menyuguhkan penampilan terbaiknya pada Gebyar Dirgantara 2015 Lanud Roesmin Nurjadin pada tanggal 22  dan 23 Maret mendatang.
 
“Kita akan menunjukkan penampilan terbaik JAT bagi masyarakat Provinsi Riau nantinya. Insya Allah 17 manuver yang kita tampilkan pada LIMA juga akan kita tampilkan di Pekanbaru pada Gebyar Dirgantara 2015 Lanud Roesmin Nurjadin,” demikian disampaikan Letkol Pnb Feri.
Pada kesempatan jumpa pers tersebut, Danlanud Rsn juga menyampaikan sejumlah event yang akan digelar pada Gebyar Dirgantara 2015 seperti penampilan pesawat tempur Hawk 100/200 dan F-16 yang akan menampilkan simulasi serangan udara dan Fly Pass. Selain itu juga ada sejumlah acara lainnya seperti pameran pembangunan, pameran kedirgantaraan, terjun payung, para motor, pameran batu akik, lomba foto dirgantara, lomba mewarnai bagi anak-anak dan sejumlah acara menarik lainnya termasuk panggung hiburan yang akan mendatangkan artis Dua Anggrek dari Jakarta.
 
Usai menggelar Konfrensi Pers, JAT kembali melanjutkan perjalanannya menuju Lanud Suwondo, Medan sebelum berangkat ke Langkawi esok harinya (hari ini 13/3).