Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

UPACARA HUT KE-69 TNI AU DI LANUD RSN TNI AU SIAP DUKUNG TERWUJUDNYA POROS MARITIM DUNIA

Bagikan via:

Seluruh personil TNI Angkatan Udara dihimbau agar meningkatkan dan menjaga nilai-nilai patriotisme para pendahulunya, melakukan intropeksi diri sebagai tentara, siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta mendukung terwujudnya poros maritim dunia dengan keunggulan udara, dilandasi iman, taqwa, militan, profesional dan solid. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danlanud Roesmin Nurrjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis pada upacara peringatan HUT ke-69 TNI AU di Main Apron Lanud Rsn, Kamis (9/4). 
 
“Dengan bertambahnya usia TNI AU, kita harus bisa menjaga nilai-nilai patriotisme yang telah ditunjukkan para pendahulu, agar senantiasa dapat tumbuh subur di hati sanubari prajurit TNI AU. Dilandasi iman, taqwa, militan, profesional dan solid, TNI AU siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta mendukung terwujudnya poros maritim dunia,” demikian disampaikan Kasau.
 
Dengan semangat peringatan HUT ke-69 TNI AU ini Kasau mengharapkan akan memunculkan pemikiran, inspirasi membawa upaya-upaya baru di dalam mendorong TNI AU untuk lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan yang lebih berat.
Upacara peringatan tersebut dihadiri para pejabat tinggi Provinsi Riau, seperti Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, Walikota Pekanbaru Firdaus, dan pejabat lainnya.
 
Sementara itu, Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis saat diwawancarai sejumlah awak media menyampaikan bahwa, “ Dengan adanya kebijaksanaan dari pemerintahan, revolusi mental akan kita lanjutkan, dimana revolusi mental yang paling depan adalah moral manusianya, dan kita akan tingkatkan lagi disiplin serta cara bekerja para anggota kita”.
Menyinggung jumlah personil Lanud Roesmin Nurjadin yang saat ini diperkuat dengan dua Skadron Udara tempur dan sejumlah satuan jajaran Lanud Rsn lainnya, Danlanud menjelaskan bahwa, “Kita lebih pada kualitas dibanding kuantitasnya. Karena Angkatan Udara senjata utamanya adalah pesawat, dengan persenjataannya, yakni senjata yang diawaki oleh manusia. Kekuatan dengan dioperasionalkannya Skadron 16 sejak akhir 2014 lalu tentunya telah menambah kekuatan kita,” jelas Danlanud Rsn.
 
Upacara peringatan Hut ke-69 TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin turut dihadiri oleh segenap anggota PIA Ardhya Garini dan Persatuan Purnawirawan TNI AU (PPAU) dan seluruh anggota Lanud Rsn beserta Insub. Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan penyerahan tropy pemenang pertandingan olahraga yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-69 TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin