Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin Tanam Pohon Kurma

Bagikan via:

Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Henri Alfiandi didampingi para pejabat Lanud melaksanakan penanaman pohon kurma di halaman Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Jum’at (14/6).
“Pohon kurma ini di tanam selain nanti kita dapat merasakan manfaat dari buahnya, juga sebagai simbol untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan jamaah dari Masjid Amrullah sendiri baik itu para personel Lanud ataupun masyarakat sekitar”, ujar Danlanud.
Danlanud menambahkan alasan memilih pohon kurma untuk ditanam karena didasarkan pada filosofi bahwa tanaman kurma memiliki akar yang kuat atau mencengkeram di dalam tanah, yang dapat diartikan tanaman ini kuat.
“Sehingga apabila yang dianggap dicengkeram erat itu adalah iman dan taqwa, maka diharapkan keimanan dan ketaqwaan jamaah masjid Amrullah khususnya warga Lanud Roesmin Nurjadin akan semakin kokoh dan kuat”, jelas Danlanud.
Menurut Kasibintal Lanud Rsn Mayor Sus H. M. Zukri, S.Ag ada sekitar lima buah pohon kurma yang ditanam di sekitar halaman Masjid Amrullah, dan rencananya nanti ke depan akan ada lebih banyak lagi pohon kurma ataupun tanaman yang berasal dari Arab untuk ditanam di sekitar Masjid.