Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ukur Kebugaran Jasmani dengan Samapta

Bagikan via:

Salah satu faktor penunjang keberhasilan pelaksanaan tugas yang di emban adalah kebugaran jasmani dari tiap personel. Oleh karena itu, bertempat di GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, personel Lanud Rsn melaksanakan tes Samapta yang diawasi oleh seksi Binjas Dispers Lanud Rsn Jum’at (29/10).

Menurut Kasibinjas Lanud Rsn Mayor Kes Yulfiendri Yunus S.Pd., tes kesemaptaan jasmani yang dilaksanakan secara periodik di setiap semester ini, bertujuan untuk melihat sampai seberapa jauh kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap personel dikaitkan dengan pelaksanaan tugas-tugasnya nanti.

Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa setiap personel militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus memiliki kesamaptaan yang baik, karena kesampataan jasmani merupakan modal dasar bagi setiap prajurit maupun PNS dalam melaksanakan setiap tugas.

“Dengan memiliki kesamaptaan yang baik otomatis keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas yang diemban pun akan semakin tinggi, karena sudah ditunjang dengan kondisi kebugaran yang fit”, lanjutnya.

Selain rutin berolahraga di hari Selasa dan Jum’at, para personel pun dapat melaksanakan pembinaan jasmani secara mandiri sesuai hobinya, karena di Lanud Rsn sendiri banyak terdapat fasilitas olahraga yang mendukung mulai dari Lapangan Sepakbola, Lapangan Voli, Kolam Renang, Lapangan Basket, dan Lapangan Tenis, serta tak ketinggalan adanya kegiatan lari siang rutin bagi para personel.