Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PIA AG Cab.12/D.I Lanud Rsn Mengadakan Ceramah Kesehatan Kanker Payudara dan Kanker Serviks

Bagikan via:


PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin bekerja sama dengan RS Awal Bros Pekanbaru mengadakan ceramah kesehatan dengan tema “Kanker Payudara dan Kanker Serviks”, bertempat di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (5/11) sebagai bagian dari acara Pertemuan Anggota PIA AG Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin.

Ketua PIA AG Cab 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin, Ny. Santi Henri Alfiandi, dalam sambutanya mengatakan bahwa setiap perempuan selalu mempunyai keinginan untuk tampil cantik, anggun dan sehat. Salah satu upaya untuk memenuhi keinginan tersebut adalah dengan merawat kesehatan serta mencegah sedini mungkin, penyakit yang berkaitan langsung dengan diri kita sendiri (kaum perempuan),yaitu masalah kesehatan payudara dan rahim.

“Diharapkan melalui ceramah kesehatan, wawasan dan pengetahuan mengenai kesehatan akan bertambah, sehingga bisa mendeteksi penyakit sejak awal dan dapat mengambil tindakan secara cepat dan tepat serta mengetahui cara pencegahan penyakit kanker, “ tambahnya.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Henri Alfiandi,yang turut hadir pada acara tersebut,dalam sambutannya menyampaikan agar pesertamemperhatikan dan menyimak materi yang diberikan oleh tim penceramah karena seorang ibu adalah inti dari kehidupan keluarga.  Bila ibu sehat, maka keluarga akan tenang dan sejahtera.

Dalam ceramahnya, Dr Zul Asdi Sp.B dan Dr. Wiwit Ade Fidiawati, Sp.PA dari RS Awal Bros Pekanbaru mengatakan, bahwa kanker payudara dan kanker serviks merupakan jenis kanker yang menempati peringkat teratas sebagai penyebab kematian perempuan di dunia.  Untuk itu perlu selalu diadakan penyuluhan mengenai pengenalan, pencegahan dan penanganan penyakit kanker secara serius.

Di akhir acara, dibuka pendaftaran bagi ibu-ibu anggota PIA AG Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin untuk mengikuti pap smear dan mamografi yang akan dikoordinasikan oleh Seksi Sosial PIA AG Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin, bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, RS Awal Bros Pekanbaru, dan Laboratorium Klinik Prodia Pekanbaru.