Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Pimpin Wanjak UKP Periode April 2016

Bagikan via:


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi memimpin sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan (Wanjak) untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bagi personel militer periode April 2016 di ruang rapat Mako yudhistira Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (5/11). Turut hadir dalam kegiatan wanjak ini Kadispers, Kadisops, Kadislog, Dansatpom, Kaintel dan sejumlah Perwira lainya.

Danlanud menyampaikan kenaikan pangkat bukan hal yang mudah didapatkan namun merupakan usaha dari setiap personel yang memiliki kinerja dan dedikasi yang tinggi. Bila hal ini dipenuhi maka personel tersebut tentunya akan diusulkan kenaikan pangkat.

Namun sebaliknya apabila anggota tersebut tidak memenuhi syarat maka tidak menutup kemungkinan personel tersebut tidak akan mendapatkan kenaikan pangkat. “Selain itu para personel yang diusulkan kenaikan pangkat tentunya juga dinilai kepribadiannya berupa konditue, kesemaptaan jasmani dan catatan pelanggaran.

“Bila kesemuanya baik maka bisa di usulkan naik pangkat tetapi kalau ada yang kurang bagus maka bisa saja usulan naik pangkat akan dipertimbangkan kembali,” jelas Danlanud.

Wanjak dalam kesempatan ini, lanjut Kadispers merupakan wanjak tingkat pertama . Setelah itu masih ada wanjak tingkat Koopsau I dan wanjak tingkat Markas Besar TNI AU. Adapun tahapan seleksi bagi personel yang di-UKP-kan antara lain : Dinas Personel memberikan tentang catatan administrasi personel dan dari sisi hukum, Kakum, Dansatpom dan Kaintelpam memberikan catatan personel bila ada personel yang melanggar hukum